Skip to main content

Akbar Faisal: Saya Maju di DPR RI Atas Perintah Partai

Akbar faisal
Akbar Faisal. 

KABAR.NEWS, Makassar - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Akbar Faisal dipastikan akan maju kembali di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. 

Pada pileg 2014 lalu, Akbar Faisal berhasil lolos dan duduk di kursi senayan, dengan perolehan suara 47.940 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II. Di Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Politikus yang lahir di Makassar, 21 Desember 1968 ini, sebelumnya menjadi kader di Partai Hanura sebelum resmi bergabung di Partai NasDem. Akbar Faisal saat ditemui di Warkop Phoenam Jalan Boulavard mengatakan, dirinya maju kembali sebagai wakil rakyat atas perintah partai. 

Menurutnya, sebagai kader partai sudah pasti mengikuti perintah partai yang membesarkannya dengan maju kembali di legislatif. Diapun optimis mendapatkan rekomendasi di Dapil Sulsel II. 

"Kalau atas perintah partai, maka saya maju. Optimistis tentu mendapat rekomendasi," kata Akbar Faisal, Rabu (13/6/2018). 

  • Ruslan