Skip to main content

Akbar Faisal: Target NasDem di Legislatif Dua Kali Lipat

Akbar
Akbar Faisal. (Int)

KABAR.NEWS, Makassar - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Akbar Faisal menargetkan perolehan kursi legislatif pada semua tingkatan mulai dari kabupaten, kota dan Provinsi dua kali lipat pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

"Waktu saya kendalikan Nasdem, kita kan rancang waktu itu dan mendapat 2 DPR RI, 7 provinsi, dan 70 kabupaten/kota," kata Akbar Faisal di Warkop Phoenam Jalan Boulavard Makassar, Rabu (13/6/2018). 

Target sebesar itu lanjut Akbar Faisal, bukan hal yang tidak mungkin diperoleh partai besutan Surya Paloh itu, apalagi NasDem Sulsel dikendilakan Rusdi Masse. Selain strukur pengurus lengkap dan kerja-kerja politik NasDem cukup masif. 

"Sekarang Nasdem di bawah kendali Rusdi Masse yang semakin solid dan strukturnya terbentuk, maka itu bukan muluk-muluk dan berlebihan," tambahnya 

Akbar Faisal menjelaskan, dulu sewaktu partainya baru masuk di arena, NasDem berhasil menempatkan wakilnya di kursi legislatif, apalagi NasDem saat ini sudah masuk kategori partai besar dan Akbar yakin bisa mencapai target. 

"Calegnya juga kan sudah melebih batas. Dulu kita baru tapi kita dapat jumlah itu, masa sekarang dengan strukturnya yang matang tidak dapat dua kali lipat. Ingat, hanya ada dua kabupaten yang kursinya satu. Selayar dan Pangkep. Tidak ada yang kosong ya. Saya ingat betul itu," tutupnya. 

  • Ruslan