Skip to main content

Astaga! Jadi Bandar Narkoba, Anak Pengacara Ini Diringkus Polisi

tersangka
Pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Personel Subdit III Ditresnarkoba Polda Sulsel kembali berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Makassar.

 

Andika Putra (29), merupakan bandar narkoba yang sekaligus anak seorang pengacara yang berhasil diringkus polisi di Kompleks Chrysant, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (23/2/2018) sekira pukul 21.00 Wita.

 

Dirresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi narkoba. Adanya informasi tersebut anggota langsung melakukan penyelidikan.

 

"Penangkapan dilakukan dengan cara anggota berpura-pura sebagai pembeli. Saat dilakukan transaksi, anggota langsung memegang tangan pelaku akan tetapi ia sempat kabur dan membuang sabu dua sachet. Saat itu juga langsung dikejar sehingga berhasil diringkus di rumahnya," ucap Eka Yudha, Sabtu (24/2/2018).

 

Pada saat dilakukan penggeledahan didalam rumah pelaku lanjut Eka, anggota berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak empat sachet di kamarnya. Tak sampai di situ, saat kembali dilakukan penggeledahan di kamar mandi pelaku, anggota kembali menemukan barang bukti 20 sachet kosong beserta timbangan elektrik.

 

"Dari pengakuan pelaku, karena merasa takut kepada sehingga barang buktinya dia buang masuk kedalam kloset dan kartu sim card yang dia gunakan menelpon juga ikut dibuang," tambahnya.

 

Sementara itu, dihadapan anggota pelaku juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yaitu Mr. X, ia mengambil sabu tersebut pada hari Rabu sebanyak 4 gram untuk dijual. Namun, pada saat anggota ke rumah rekannya itu, MrX sudah tidak berada di rumahnya.

 

Hingga saat ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolda Sulsel untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

 

  • Lodi Aprianto