Skip to main content

Awalnya Diragukan, Begini Komentar Riko Simanjuntak Usai Antar Persija Juara

riko
Riko Simanjuntak (Media Persija)

KABAR.NEWS - Menghadapi musim kompetisi yang baru, sejumlah pemain anyar didatangkan Persija Jakarta. Salah satunya pemain lokal Riko Simanjuntak.

 

Namun, keputusan Persija merektur mantan pemain Semen Padang tersebut sempat menuai keraguan dari sejumlah pihak. Namun, perlahanan penampilan pemain berpostur mungil ini justru mampu mencuri perhatian.

 

Pada ajang pramusim hingga akhirnya mengantarkan Persija menjadi juara di Piala Presiden 2018. Riko Simanjuntak mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang dapat diandalkan. 

 

Keputusan Persija Jakarta untuk merekrut Riko Simanjuntak  menjelang musim baru Liga 1 2018 awalnya sempat diragukan. Namun, perlahan pemain bertubuh mungil itu memperlihatkan kualitasnya.

 

Mengenai keraguan tersebut, Riko kemudian buka suara dan menjelaskan jika apa yang ditampilkannya saat ini tidak lepas dari peran serta rekan-rekannya yang lain di Persija. 

 

"Itu hanya omongan saja. Ini berkat support dari teman-teman juga di lapangan, karena tanpa mereka, saya juga tak ada apa-apanya. Ini kerja sama tim, jadi semua patut diapresiasi dari tim. Saya sih selalu anggap setiap pertandingan seperti final, makanya saya mau membuktikan saja, biarlah di lapangan yang menilai semua, biarlah suporter yang menilainya," ungkap Riko seperti dilansir Indosport, Jumat (23/2/2018).

 

Untuk itu, Riko menambahkan bahwa ia kini harus lebih banyak belajar untuk meningkatkan performanya. "Namanya suporter menilai ya bebas saja ya, orang menilai bebas saja yang penting seperti yang Riko bilang tadi harus selalu belajar. Namanya manusia, ke depannya harus lebih baik lagi," lanjutnya. 


Diketahui, Riko didatangkan dari Semen Padang, setelah klub yang dibelanya musim lalu terdegradasi. Pemain asal Sumatera Utara itu hijrah dari tim Kabau Sirah mengikuti jejak rekannya yang lain seperti Jandia Eka Putra (PSIS Semarang), Vendri Mofu (Bhayangkara FC), Novan Sasongko (Sriwijaya FC) dan lainnya.