Skip to main content

Bawa Senjata, Polres Luwu Amankan Polisi Gadungan 

pelakuuuu
Polisi Gadungan (Baju Hitam) diamankan Polres Luwu (IST)

KABAR.NEWS, Luwu - Satuan Reskrim polres Luwu menahan seorang polisi gadungan yang mengaku  sebagai aparat dengan membawa senjata jenis Softgun.  

 

Pelaku bernama Rangga (23) merupakan pria kelahiran Bulukumba, kecamatan Kindang, desa Kindang ini diamankan di Masjid Agung Belopa, yang terletak tak jauh dari Polres.

 

Saat kejadian, Sabtu (21/4/2018) malam sekitar pukul 22.00 WITA, pelaku mengaku-ngaku sebagai polisi kepada kasat reskrim AKP Faisal, didampingi KBO Narkoba  IPDA Safri. 


Saat itu dia beralasan mengantar pacarnyapergi kencing. Namun saat masuk ke masjid, ia tidak terima ditegur karena enggan mencopot sepatu yang dikenakannya.


"Sambil menantang petugas keamanan masjid, pria itu dengan nada keras menyatakan dirinya sebagai anggota polisi, saat itu  satuan reskrim langsung mengeledah badanya dan minta KTA kartu angotanya dan kemudian di bawa ke mapolres Luwu untuk diperiksa," kata Kasat Reskrim AKP Faisal ke KABAR NEWS, Sabtu(21/4/2018).

 

Namun, ketika diminta untuk menunjukkan KTA polisi, dia hanya menunjukkan kartu sidik jari. Saat itu, polisi gadungan ini langsung dibawa ke polres Luwu  dan diperiksa petugas. 


Petugas kemudian menemukan senjata  dari pinggangnya. "Karena membawa senjata, dia akan tetap diproses sesuai dengan perbuatannya mengantongi senjata di tempat keramaian," tandas  Faisal.

 

Barang bukti yang diamankan berupa satu buah senjata Softgun, mobil, STNK kendaraan roda empat atas nama orang lain. Saat ini polisi masih memeriksa secara mendalam pengakuan RA, untuk mengetahui motif dan maksud sang polisi gadungan melakukan hal tersebut.

 

  • Muh Asri