Skip to main content

Bela Via Valen, Suami Ashanty Desak PSSI Bersikap

INT
Pedangdut Via Valen. (INT)

KABAR.NEWS, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah mengatakan, dirinya ikut mendukung keberanian pedangdut Via Valen yang berani membuka ke publik soal dugaan pelecehan yang dialaminya.

“Kita harus mendukung langkah Via Vallen yang membuka tindakan tidak patut oleh siapapun terhadap perempuan,” kata Anang yang juga suami dari Artis Ashanty ini di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Anang juga memandang kasus tersebut dianggap perlu dibawa ke ranah hukum. Sebab kata dia, selain merendahkan perempuan, profesi pekerja seni juga ikut terkena dampak.

“Bila perlu, bawa masalah tersebut ke ranah hukum. Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni. Ini harus kita lawan bersama-sama,” ujarnya Legislator yang juga musisi asal Jember ini.

Peristiwa ini lanjut Anang, juga buat catatan bagi pekerja asing yang bekerja di Indonesia.

IST

Selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka juga harus faham kultur Indonesia, budaya ketimuran. 

“Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika menggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersbut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan,” pungkasnya.

Diketahui, Via Vallen mengaku mendapat pesan tak senonoh melalui direct message (DM) di Instagram, pada Selasa (5/6/2018) lalu. Dia lalu mengunggah pesan yang diterimanya itu lewat fitur Instagram Stories di akunnya.

Namun aksi Via Vallen yang mengunggah pelecehan seksual kepada dirinya itu dibully oleh sejumlah netizen. Di balik serangan sebagian netizen tersebut, Via Vallen mendapat banyak pujian dan dukungan.