Skip to main content

Bungkam Salzburg 2-0, Selangkah Lagi Marseille ke Final Liga Europa

Marseille
Florian Thauvin yang berhasil mencetak gol ke gawang Salzburg.(INT)

 


KABAR.NEWS, Marseille - Leg pertama semifinal Liga Europa di Stade Velodrome, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB menjadi milik tuan rumah Marseille setelah membungkam Salzburg dengan skor 2-0. 


Kemenangan 2-0 tersebut membuat langkah Marseille untuk lolos ke final Liga Europa tinggal selangkah lagi. Dua gol kemenangan Marseille ditentukan Florian Thauvin dan Clinton Njie. 


Jika menilik statistik pertandingan yang dilansir situs resmi UEFA, Salzburg sebenarnya lebih banyak mengancam gawang Marseille. 


Berdasarkan data, setidaknya, klub asal Austria tersebut membuat sepuluh percobaan mencetak gol, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, dari delapan percobaan Marseille, empat di antaranya tepat sasaran.


Baca Juga: 


Pada menit ke-15, Thauvin sudah membawa Marseille unggul 1-0. Gol Thauvin tercipta setelah berhasil menanduk bola memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Dimitri Payet. 


Pada babak kedua, Marseille berhasil memperlebar skor menjadi 2-0. Njie mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Gol Njie tercipta setelah memanfaatkan umpan yang dikirim Dimitri Payet.


Kemenangan ini memperbesar peluang Marseille untuk melangkah ke babak final. Mereka akan gantian bertandang ke markas Salzburg di leg kedua pada pekan depan.


Susunan Pemain


Marseille: Pele, Amavi, Luiz Gustavo, Rami, Sarr, Sanson, Lopez (Njie 60'), Ocampos (Anguissa 52'), Payet, Thauvin (Germain 81'), Mitroglou


Salzburg: Walke, Ulmer, Caleta-Car, Ramalho, Lainer, Berisha, Wolf (Schlager 68'), Samassekou, Haidara (Yabo 81'), Dabbur, Hwang (Gulbrandsen 60')