Skip to main content

Di HUT SatPol PP, Plt Bupati Sinjai Terima Penghargaan Satlinmas Terbaik Sulsel

Di HUT SatPol PP, Plt Bupati Sinjai Terima Penghargaan Satlinmas Terbaik Sulsel
Peringatan HUT SatPol PP Ke 68 dan Satlinmas Ke 56 se Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Lapangan Upacara Sekolah Calon Tamtama Kodam XIV Hasanuddin Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel. Senin (19/3/2018)

KABAR.NEWS, Sinjai - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar, SE menghadiri Peringatan HUT SatPol PP Ke 68 dan Satlinmas Ke 56 se Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Lapangan Upacara Sekolah Calon Tamtama Kodam XIV Hasanuddin Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel. Senin (19/3/2018) kemarin.

Pada peringatan HUT SatPol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 kali ini dengan mengambil tema 'Satpol-PP dan Satlinmas Siap mengawal Pilkada Serentak 2018'.

Gubernur Sulawesi Selatan DR. H Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH dalam upacara apel siaga HUT Satpol PP dan Satlinmas menyampaikan Selamat HUT Satpol PP 68 dan Satlinmas 56 dan menyatakan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas Bupati dan Walikota se-Sul-Sel atas dukungannya dalam mengawal Perda dan peraturan lainnya begitupula partisipasi dan dukungan Satlinmas dalam membantu pemerintah mengamankan dan melindungi masyarakat terhadap segala yang berdampak mengganggu keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat.

"Saat ini sangat istimewa oleh karena di tahun ini akan berlangsung pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak, oleh karena itu Satpol PP dan Satlinmas dituntut untuk pro aktif mengawal pilkada baik sebelum sedang dan setelah pilkada sehingga kesatuan dan persatuan bangsa tetap terjaga," imbaunya.

Di akhir upacara, Gubernur Sulsel menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerjasamanya kepada semua pihak dengan tetap menjaga gangguan keamanan dan ketertiban Daerah Sulsel ini.

"Terima kasih atas kerjasama pemerintah dengan rakyat serta semua elemen, sehingga dalam 10 tahun tidak terdengar adanya ancaman dan gangguan, baik gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga pertumbuhan daerah kita sangat signifikan," ucapnya.

Sementata, Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, melalui Bagian Humas Setdakab Sinjai menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dihadirinya.

"Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan HUT SatPol PP dan Satlinmas di Malino Kab. Gowa, dimana kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturrahim, peningkatan wawasan dan juga sebagai evaluasi terhadap kinerja Satpol-PP dan Satlinmas," jelasnya.

Lanjut dikatakannya, "Alhamdulillah pada kegiatan kali ini kabupaten Sinjai berhasil meraih beberapa prestasi yakni:
1. Pembina Satlinmas terbaik Sulsel.
2. PPNS terbaik dalam penegakan perda.
3. Pol-PP teladan dalam kedisiplinan atas nama Rusman, S.Sos.
4. Linmas Sinjai Terbaik Pengabdian 20 Tahun atas Nama Atta.

Hadir dalam Upacara Apel Siaga ini, Forkopimda Prov. Sulsel, Para Asisten, para Karo provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda kabupaten Gowa, para Walikota dan Bupati se Sul-Sel, dan undangan lainnya.

  • Syarif