Skip to main content

Diamankan Polisi Bawa Busur dan Badik, Pandawa Ngaku untuk Jaga Diri

Busur
Sajam yang diamankan Resmob Polsek Panakkukang.(IST)

 


KABAR.NEWS, Makassar - Aparat Resmob Polsek Panakkukang meringkus dua anak remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis busur dan badik.


Dua anak remaja yang diamankan yaitu Jusman alias Cakuna (19) warga Jalan Sukaria dan Pandawa (17) warga Panaikang. Mereka ditangkap di Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Minggu (27/5/2018) sekira pukul 23.00 Wita.


Awalnya, anggota Resmob Polsek Panakkukang mendapatkan informasi terkait adanya perang kelompok antara Kampung Sukaria dengan Kampung Pampang yang mengakibatkan salah seorang kelompok pemuda Pampang terkena busur pada bagian tangan.


Baca Juga: 


Adanya informasi tersebut, anggota langsung bergerak cepat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil interogasi terhadap warga, diketahui pelaku pembusuran berinisial A yang kabur menuju Panaikang dengan menggunakan sepeda motor.


Sehingga anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku dan saat melintas di Jalan Urip Sumoharjo melihat sekelompok pemuda yang sedang duduk di depan supermarket. Kemudian, anggota hendak menyambangi sekelompok pemuda tersebut namun salah satu dari mereka mencoba melarikan diri.


"Pandawa mencoba kabur serta membuang tas kecil yang berisi anak busur dan ketapel, namun cepat ditangkap oleh anggota. Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap temannya yang lain dan di temukan sebuah badik yang di selipkan dipinggang Jusman," kata Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, Senin (28/5/2018).


Saat diinterogasi, sambung Ananda, kedua remaja ini mengakui bahwa senjata tajam jenis badik dan busur tersebut adalah miliknya dan dibawa untuk menjaga diri. 

  • Lodi Aprianto