Skip to main content

Edarkan Sabu, Pria Pengangguran di Takalar Ini Dibekuk Polisi

pelaku
Pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu berhasil diringkus anggota Sat Res Narkoba Polres Takalar.(IST)

KABAR.NEWS, Takalar - Seorang pria pengangguran di Kabupaten Takalar yang merupakan pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu berhasil diringkus anggota Sat Res Narkoba Polres Takalar.

 

Pria berumur (38) ini bernama Siriwa Daeng Ngila. Ia berhasil ditangkap polisi di rumahnya di Lingkungan Pattalassang, Kelurahan Pattalassang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (23/2/2018) malam, sekira pukul 21.00 Wita.

 

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah mengatakan, penangkapan yang dilakukan adanya informasi masyarakat bahwa sehingga anggota langsung kerumah pelaku. 

 

"Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan di rumahnya, anggota berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak tiga sachet sabu," kata Gany, Sabtu (24/2/2018).

bb
Barang bukti kasus peredaran narkoba (IST)

Pada saat diinterograsi awal kata Gany, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya bernama Eppe yang tinggal di Kecamatan Pattalassang Takalar. 

 

"Pelaku mengakui bahwa sabu yang ditemukan merupakan miliknya sehingga ia langsung dibawa ke Mapolres guna untuk dilakukan pengembangan untuk mencari pelaku yang memberikan barang haram itu" tambahnya

 

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Takalar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Adapun barang bukti yang ikut diamankan berupa tiga sachet sabu, uang tunai Rp250 Ribu, Hp, alat hisap sabu, dua batang pirex, delapan sachet kosong, sendok sabu dan korek gas.

 

  • Lodi Aprianto