Skip to main content

Bertindak Sebagai Penerima Apel, Adnan Tegaskan Soal Ini

ADNAN
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat bertindak sebagai penerima apel yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa. (IST)

 

KABAR.NEWS, Gowa - Hari perdana masuk kantor bagi Aparatur Sipil Negara setelah libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertindak langsung sebagai penerima apel yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (21/6/2018).

 

Ia mengatakan, kehadiran ASN jika dilihat dari jumlah yang mengikuti apel pagi ini mencapai 95 persen.
"Kalau saya lihat dari yang ada di lapangan ini, Insya Allah mencapai 95 persen, tapi untuk memastikan itu saya akan mengecek langsung," ungkap Bupati termuda se kawasan Indonesia Timur itu.

 

Tak hanya itu, bahkan dirinya akan melakukan sidak ruangan seluruh ASN, dan memberikan sanksi bagi ASN yang tidak hadir pada hari perdana masuk kantor ini. "Setelah apel saya akan sidak langsung, dan sesuai ketentuan jika tidak hadir maka ada sanksi, kalau sakit harus ada surat keterangan sakit dari dokternya, tidak ada itu akan dianggap absen," tegas Adnan di hadapan peserta apel.

 

Olehnya itu, Adnan berharap, dengan dilakukannya sidak nanti, dirinya berharap kehadiran ASN di atas 95 persen. "Saya berharap kehadirannya bisa di atas 95 persen," harapnya.

 

Selain itu, pada apel pagi tersebut juga dilakukan penyerahan empat motor sampah kepada empat lurah yakni Lurah Sungguminasa, Lurah Paccinongan, Lurah Tombolo, dan Lurah Bontoramba.

 

Selanjutnya, penyerahan piagam penghargaan Adiwiyata yang diberikan kepada 46 sekolah di Kabupaten Gowa dan diberikan langsung oleh Bupati Gowa yaitu, 33 SD/MI diantaranya SDN Bontomanai Unggulan, SDN Limbung Putri dan lainnya, serta 13 SMP diantaranya SMPN 4 Sungguminasa, dan SMPN 1 Tombolopao.