Skip to main content

Catat! Larasati PSC 119 Kini Bisa Dinikmati Masyarakat Lutra

Lutra
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.(Ist)

KABAR.NEWS, Masamba - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meluncurkan Layanan Satu Gerak Sepenuh Hati (Larasati) Publik safety center (PSC) 119 Kabupaten Lutra, di Kantor PSC, Rabu (9/5/2018).

Larasati PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan, yang dibentuk oleh Dinkes Kabupaten Lutra bekerja sama dengan beberapa instansi terkait.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengaku sangat mengapresiasi Dinkes atas sumbangsih inovasi layanan kepada masyarakat di tengah-tengah kesibukan pemerintah.

“Ini jadi motivasi bagi kita semua karena dangan usia yang tidak mudah lagi namun kadis kesehatan memiliki semangat yang sangat besar untuk melakukan kegiatan seperti ini,” ujar Indah Putri Indriani, melalui rilis yang diterima KABAR.NEWS.

Indah berharap, Larasati PSC 119 ini tidak berhenti sampai ditahap peluncuran, namun tetap bergerak karena sudah memiliki sarana yang mendukung. 

“Tim harus ada yang memantau di media sosial ini dalam hal positif untuk lebih melihat perkembangangn dri PSC. Ini juga termasuk kegiatan smart namun jika kita mampu memaksimalkan semua potensi yang dimiliki kita juga termasuk orang-orang yang smart,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinkes Lutra, Muhammad Nasrum mengatakan peluncuran Larasati PSC 119 dapat dilakukan setelah mendapat arahan dari Sekda Kabupaten Lutra selaku mentor dan mendapatkan izin dari Bupati.

“Sebetulnya PSC di Luwu Utara ini sangat lambat karena di daerah lain PSC sudah sangat berkembang oleh karena itu kegiatan Larasati ini sangat tepat untuk kegiatan pertama PSC di Lutra,” ujar Muh Nasrum.

Nasrum melanjutkan, adapun bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari PSC Kabupaten Lutra, segera menghubungi call center 082194196119.

Launching Larasati PSC 119 dihadiri Sekretaris Daerah Lutra Abduh Mahfud, Kepala Dinas Kesehatan Lutra Muhammad Nasrum, Perwakilan LAN Makassar Nurwahyudianti dan PSC Kawasan Timur Indonesia, H.Darsono.

  • Arya Wicaksana