Skip to main content

Coba Kabur, Residivis Narkoba Ditembak Polisi

Pelaku penyalagunaan narkoba. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Tim Macan Sat Res Narkoba Polrestabes Makassar kembali melumpuhkan pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah kos di Jalan Toddopuli 4, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Selasa (24/4/2018) malam.

Residivis narkoba yang dilumpuhkan bernama Hajermin Hamid alias Nanang (47). Ia terpaksa dilumpuhkan Tim Macan karena mencoba kabur saat dilakukan pengembangan kasus.

"Pelaku sempat mau kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan jadi terpaksa dilumpuhkan kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan perawatan medis," jelas Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika, Rabu (25/4/2018).

Diari menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di lokasi kerap terjadi transaksi narkoba, sehingga anggota bergerak cepat melakukan penyelidikan dan melakukan penggerebekan di dalam kos.

defa

Barang bukti narkoba. (Ist)

Hasilnya kata Diari, saat dilakukan penggerebekan ditemukan barang bukti sabu dan juga ikut mengamankan dua pelaku terduga peredaran narkoba. Mereka yaitu Hajermin Hamid alias Nanang (47) dan Ramlah alias Ola (38).

"Saat dilakukan penggeledahan kita temukan narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 90 gram dalam dua sachet besar dan beberapa barang bukti lainnya," tambahnya.

Saat ini, kedua pelaku telah diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Adapun barang bukti yang ikut diamankan berupa dua sachet sabu dengan berat 90 gram, timbang digital, dan dua kantong sachet kosong.

  • Lodi Aprianto