Skip to main content

Diintai Polisi, Dua Pria Ini Diciduk Karena  Edarkan Narkoba di Bulukumba

Narkoba
Dua pengedar narkoba yang diamankan Polres Bulukumba.


KABAR.NEWS, Bulukumba - Dua pria pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu berhasil diringkus Sat Narkoba Polres Bulukumba.


Kedua pelaku yaitu masing-masing bernama Zul Hajji alias Zul (29) warga Jalan KH Abdul Jabbar dan Arfan alias Pampank alias Revank (35). Keduanya diringkus di Jalan Mangga, Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Jumat (29/6/2018) malam.


Baca Juga: 


Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa kedua pelaku kerap mengkonsumsi dan mengedarkan sabu. Sehingga pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil meringkusnya.


"Kita lakukan pengintaian Pampank dan kemudian saat dilakukan penangkapan dan pemeriksaan badan ditemukan satu sachet narkoba jenis sabu," kata Aris, Sabtu (30/6/2018).


Lanjut Aris, saat dilakukan pemeriksaan awal, Pampank mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Zul dengan cara membeli seharga Rp 200 Ribu. Adanya pengakuan tersebut, kemudian dilakukan pengembangan dan kembali meringkus Zul di rumahnya.


"Saat dilakukan pemeriksaan badan terhadap Zul, anggota kembali menemukan satu sachet sabu dengan berat 0,5gram," jelasnya.


Sementara berdasarkan pengakuan Zu sendiri kata Aris, ia memperoleh sabu tersebut dari rekannya berinisial MF dan pada saat dilakukan pencarian terhadap MF, ternyata ia sudah tidak berada di rumahnya.


"Kedua tersangka bersama barang bukti telah kita amankan di Mapolres Bulukumba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.

  • Lodi Aprianto