Skip to main content

Kunjungi Warga Lansia Gowa, Priska Adnan Berikan Sembako

SEMBAKO
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan mengunjungi warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. (IST)
 

KABAR.NEWS, Gowa - Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan mengunjungi warga lanjut usia (lansia) di Gowa. Kehadiran Priska sekaligus dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Kabupaten Gowa.

 

Kunjungan berlangsung di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Senin (25/6/2018). Dalam kesempatan ini, istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL itu memberikan bantuan sembako ke 68 orang lansia yang diserahkan secara simbolis.

 

Kepala Dinas Sosial Pemkab Gowa Syamsuddin Bidol mengatakan, melalui momentum Hari Lansia yang jatuh pada 17 Mei lalu, sesuai Perintah Presiden maka diharapkan agar seluruh pemerintah kota dan daerah se Indonesia untuk melaksanakan kegiatan sosial yang berkaitan dengan lansia.

 

"Kami di Gowa sudah melakukan pembinaan kepada keluarga lansia dan berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terkhusus untuk usia lanjut dengan memberikan 1000 bantuan sembako. Untuk kegiatan tadi, kami memberikan secara simbolis kepada 68 lansia," jelasnya.

 

Kepedulian ini juga dinyatakan oleh Priska. Menurutnya, warga lansia menjadi kepedulian tersendiri bagi pihak PKK Gowa. "Kami terus menggiatkan peduli lansia, karena kepedulian dan kasih sayang buat mereka menjadi hal yang paling mereka butuhkan di usia lanjutnya," ujarnya.

 

Selain pemberian sembako, Dinas Sosial Kabupaten Gowa juga melakukan bedah rumah terhadap salah seorang lansia bernama Daeng Rungkalang, pria berusia 68 tahun yang merupakan salah satu warga di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.