Skip to main content

Timnas Inggris Rilis Skuat Piala Dunia 2018

inggris
Skuat timnas Inggris (INT)

KABAR.NEWS, Makassar - Tim nasional (Timnas) Inggris akhirnya secara resmi merilis skuat mereka yang akan tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Namun dari 23 nama yang diumumkan, tidak terdapat kiper kawakan dari negeri Ratu Elizabeth yakni Joe Hart. Selain itu, nama-nama besar seperti Jack Wilshere,Chris Smalling dan Jonjo Shelvey juga tidak dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate pada Piala Dunia kali ini.

Timnas Inggris merupakan salah satu tim yang menarik perhatian pada ajang lima tahunan ini, setelah berhasil melewati babak kualifikasi grup dengan catatan gemilang.

Untuk edisi Piala Dunia di Rusia, pelatih Gareth Southgate punya materi pemain yang cukup menjanjikan. Pasalnya skuat kali ini diisi oleh perpaduan antara pemain senior dan pemain junior.

Sementara itu, Southgate juga menyiapkan lima nama yang masuk dalam daftar tunggu diantaranya Lewis Cook, Tom Heaton, James Tarkowski,Jake Livermore, dan Adam Lallana.

Southgate mengaku tetap optimis untuk skuat timnas Inggris edisi Piala Dunia 2018, yang dihuni perpaduan penain senior dan junior.

"Saya yakin, Ini skuat yang bisa membuat kita bersemangat,"

"Ini adalah grup muda, tetapi dengan beberapa pemain senior yang sangat penting.Saya merasa keseimbangan di skuad bagus, baik dari segi pengalaman,karakter,dan juga posisi di lapangan," ungkap Southgate.

Daftar Skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018

Kiper : Jack Butland, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Phil Jones, Gary Cahill, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ashley Young

Gelandang: Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Jese Lingard, Dele Alli, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Marcus Rasford

Striker: Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Welbeck

 

  • Defri Ferdiansyah