Skip to main content

Jarang Diketahui, Jus Daun Seledri Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit

Images
Ilustrasi (INT)

KABAR.NEWS - Sayuran seledri merupakan jenis sayuran yang cukup populer. Pasalnya, seledri sering menjadi pelengkap saat seseorang makan bakso, bubur ayam, campuran sup, dan makanan lainnya. Aroma Seledri yang harum saat ditabur ke makanan akan menambah kelezatannya.

Tak hanya sebagai pelengkap, manfaat kesehatan juga bisa didapatkan dari daun seledri. Manfaatnya dipercaya bisa menjaga kecantikan kulit.


Tidak hanya menjadi makanan, seledri juga bisa menjadi minuman, dengan dibuat sebagai jus. Jus seledri bisa menjadi alternatif yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Melansir dari laman stylecraze, berikut ini sejumlah manfaat jus daun seledri bagi kulit:

Kulit Terhidrasi

Jus yang diekstraksi dari seledri tinggi air karena 95 persen dari berat tanaman adalah air. Oleh karena itu, minum jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan harian air, dan menjaga sel-sel kulit kita terhidrasi. Hasilnya, kulit kita menjadi lembut dan kenyal.

Mencegah Kerusakan Kulit 

Air dan kandungan antioksidan dari jus juga baik untuk memurnikan tubuh kita, dan membuat kulit kita lebih jernih. Antioksidan pada dasarnya adalah 'pemulung radikal bebas', yang membuat tubuh kita bebas dari racun dan mencegah sel-sel kulit kita menjadi rusak.

Selain itu, air memfasilitasi penghapusan racun tersebut serta bahan limbah lainnya dari tubuh kita. Akibatnya, kita bisa menjauhi sejumlah gangguan kulit.

Menjaga Kulit Muda

Jus seledri mengandung vitamin A, B, C, K, niasin dan folat, yang penting untuk memperbaiki kerusakan kulit serta menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin ini juga membantu memproduksi kolagen, dan memberi nutrisi pada kulit kita. Oleh karena itu, kita bisa mendapatkan kulit yang halus, muda dan bebas kerut.

Membuat Kulit Bercahaya

Sejumlah mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, selenium, dan sebagainya bisa ditemukan pada daun seledri. Sehingga asupan reguler mineral ini dapat menghasilkan kulit yang cerah dan bercahaya.