Skip to main content

Kebakaran di Swadaya, 12 Rumah Semi Permanen Rata Dengan Tanah

kebakaran
Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 12 unit rumah semi permanen di Kompleks Veteran, Jalan Swadaya Selasa (13/3/2018), malam (KABAR.NEWS/Lody)

KABAR.NEWS, Makassar - Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 12 unit rumah semi permanen di Kompleks Veteran, Jln Swadaya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Selasa (13/3/2018) malam, sekira pukul 19.20 Wita.

 

Menurut Danramil Panakkukang, Mayor Arhanud Agus mengatakan kebakaran hebat mengakibatkan belasan rumah warga hangus dan rata dengan tanah.

 

"Informasi yang diterima sebanyak 12 unit rumah semi permanen. Kemudian 20 kepala keluarga (KK) dan sekitar 65 jiwa," jelas Agus saat ditemui dilokasi.

 

Sementara itu, pihak pemadam kebakaran Kota Makassar juga menerjunkan hingga 11 unit mobil pemadam kebakaran.

 


Baca Juga: 
BREAKING NEWS : Si jago Merah Mengamuk di Swadaya
Kebakaran Hebat di Swadaya, Damkar Makassar Terjunkan 11 Unit

    

"Awalnya kami menerjunkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran. Dan melihat kondisi yang tidak memungkinkan jadi kita tambah dua unit watersuplay dari mako," jelas Ops Damkar, Hasanuddin.

 

Sebelumnya, api diduga berasal dari salah satu rumah kos yang berada dilokasi dan kemudian api cepat merembet ke bangunan yang lain karena api cepat membesar dan juga kondisi rumah yang padat.

 

Mengenai penyebab kebakaran, sampai saat ini belum diketahui pasti. Sementara saat ini pihak pemadam kebakaran bersama warga sekitar sementara masih melakukan proses pendinginan karena api sudah mulai padam.

 
  • Lodi Aprianto