Skip to main content

"Kuliah Bukan Hanya Ijazah Semata"

Indah
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani (kiri) saat melepas mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo, di Aula Kantor Bupati, Selasa (13/3/2018). (IST).


KABAR.NEWS, Masamba - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani menerima dan melepas 62 Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) STISIP Veteran Palopo angkatan XXVI, di Aula Kantor Bupati Lutra, Selasa (13/3/2018).


Dalam kesempatan ini, Indah mengingatkan kepada mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo bahwa kuliah bukan sekadar lulus dan mendapatkan selembar ijazah.


“Jangan pernah kita beranggapan bahwa kuliah itu hanya prasyarat mendapatkan ijazah. Hakikatnya pendidikan formal dan nonformal bukan ijazahnya tapi sebagai penanda bahwa kita pernah berfikir,” ujar Indah, melalui keterangan tertulis Humas dan Protokol Lutra kepada KABAR.NEWS.


Selain itu, Indah mengatakan, kegiatan KKLP merupakan satu tugas pengabdian sebagai perwujudan nyata, keterikatan emosional antara kampus dan masyarakat.


Indah juga berharap masyarakat dan mahasiswa STISIP Veteran Palopo, dapat menjaga tata lakunya selama KKLP berlangsung di Kecamatan Baebunta dan Sabbang Lutra.


“Jaga Prilaku dan kata-kata, karena ini menggambarkan kepribadian kita masing-masing. Saya titip kepada kita semua untuk mendampingi desa lokasi KKLP Untuk mendorong program yang ada di desa.


Sementara Ketua STISIP Veteran Palopo, Dr. Ilyas MM,SH,MH mengucapkan terimah kasih atas atensi Pemkab Lutra yang telah bersinergi dengan kampus yang ia pimpin itu.


“Kini kampus STISIP VETRAN palopo berakreditasi B, ini merupakan capaian luar biasa yang harus di pertahankan dan untuk mempertahankan akreditasi tersebut, mahasiswa di harapkan yayasan, dosen dan mahasiswa agar menjaga harmonisasi,” katanya.

 

  • Arya Wicaksana