Skip to main content

Marc Marquez Senang Jaga Jarak dengan Rider Yamaha

Marc Marquez Senang Jaga Jarak dengan Rider Yamaha
Marc Marquez. (INT)

KABAR.NEWS - Marc Marquez berhasil menuntaskan hari pertama MotoGP Belanda di belakang para rider Movistar Yamaha. Tapi pebalap Repsol Honda itu tetap merasa lega.

Marquez mulanya jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Jumat (29/6/2018). Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 34,227 detik, mengungguli Maverick Vinales dari Yamaha dengan selisih 0,177 detik.

Tapi posisinya melorot drastis di sesi kedua. Marquez harus puas berada di posisi delapan dengan waktu satu menit 34,041 detik yang mana berjarak 0,663 detik dari Vinales yang jadi pebalap terdepan.

Turunnya posisi Marquez itu tak lain terjadi karena dia memilih menggunakan ban hard di depan dan belakang. Juara dunia MotoGP itu nyatanya cukup puas dengan hasil di hari pertama, menyebut jaraknya dengan para pebalap Yamaha tak sejauh yang diperkirakan.

"Saya terus bekerja dengan jenis ban yang sama seperti di Mugello, Montmelo, dan Le Mans, mencoba untuk berkonsentrasi ke ban-ban untuk jarak tempuh balapan," kata Marquez dilansir Crash.

"Besok tentu saja akan jadi sebuah kesempatan untuk memakai ban baru karena saya tak mau masuk ke Q1 seperti di Montmelo, tapi terlepas dari itu, saya senang karena saya sebenarnya memperkirakan akan sedikit lebih jauh dari para pebalap Yamaha."

"Tapi kami dekat. Mereka memang cepat, ya, tapi kami akan mencoba untuk kompetitif besok dan mencoba menjaga progres bagus," tambahnya.