Skip to main content

Persembahan Pertama Pep Guardiola untuk Manchester City 

Persembahan Pertama Pep Guardiola untuk Manchester City 
Manajer City Pep Guardiola mendapat tepuk tangan para fans setelah memungut trofi pertamanya di sepakbola Inggris. (dailymail.co.uk)

KABAR.NEWS - Pep Guardiola akhirnya mempersembahkan title juara pertamanya bersama Manchester City. Manajer asal Spanyol tersebut membutuhkan waktu satu tahun lebih untuk persembahkan juara buat The Citizens.

City menaruh ekspektasi yang sangat besar ketika mendatangkan Guardiola pada tahun 2016. The Citizens bukan hanya ingin kembali berjaya di Inggris, tapi juga berharap bisa menaklukkan Eropa. 

Wajar kalau City berharap banyak karena Guardiola punya rekam jejak yang luar biasa sebagai pelatih Barcelona dan Bayern Munich.

city

Namun, musim pertama Guardiola di City berakhir mengecewakan. Meski Guardiola telah dibekali dana besar untuk belanja pemain, City menyudahi musim tanpa satu pun gelar di tangan.

Prestasi City jauh membaik pada musim ini. City telah memastikan satu trofi di tangan usai menjuarai Piala Liga Inggris. 

Pada pertandingan final di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018), City mengatasi perlawanan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-0 lewat gol-gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.

"Ini penting. Kami sangat gembira dan selamat untuk seluruh elemen Manchester City dan juga fans kami. Trofi ini untuk Manchester City dan bukan untuk saya," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Bagi Guardiola sendiri, trofi ini merupakan yang ke-22 sejak beralih profesi menjadi pelatih. Pria asal Spanyol itu sebelumnya memenangi 14 trofi di Barca dan tujuh trofi bersama Bayern.

BACA JUGA :

Guardiola masih memiliki kans mempersembahkan dua trofi lainnya untuk City pada musim ini. City masih bisa jadi juara di Premier League dan Liga Champions. 

"Sekarang kami berkonsentrasi ke Premier League, di mana kami akan berusaha memenangi laga-laga sisa kami, dan juga Liga Champions," kata Guardiola.