Skip to main content

Persija Jakarta Kalah 1-3, Teco Sesalkan Keputusan Wasit Beri Penalti ke Home United

Teco
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco Cugurra.


KABAR.NEWS, Jakarta - Langkah Persija Jakarta di ajang AFC Cup akhirnya terhenti di semifinal Zona Asia Tenggara setelah kalah 1-3 dari Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5/2018). 


Dengan kekalahan 1-3 di depan Jak Mania, Persija tersingkir dengan agregat 3-6. Sebelumnya Macan Kemayoran kalah 2-3 saat bertanding di kandang Home United. 


Baca Juga: 


Kekalahan tersebut sangat disesali pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco Cugurra. Teco mengaku kekalahan Persija Jakarta akibat penampilan buruk timnya. Selain itu, faktor keputusan wasit yang memberikan penalti sangat aneh.


"Pertama, kami harus ketinggalan oleh gol cepat dari tim lawan, lalu soal penalti yang menurut kami aneh. Karena, jika ada kontak fisik saat situasi sepak pojok itu adalah hal biasa, tetapi wasit memutuskan berbeda," ujarnya dikutip dari kumparan. 


"Lalu, saat kami ketinggalan 1-2 di babak pertama. Saya coba memberikan instruksi berbeda untuk babak kedua, tetapi kami harus mengejar agregat gol, dan bermain dengan 10 pemain. Jadi, ini memang malam yang sulit," tutur Teco menambahkan. 


Sejatinya faktor lain yang membuat kekalahan Persija telah terendus sejak menit awal. Tangkapan penjaga gawang Muhammad Rizky Darmawan menghalau sepakan pemain Home United berhasil dimanfaatkan Shahril Ishak menjadi gol.