Skip to main content

RT/RW Paslon Wali Kota Makassar Deklarasikan Dukungan ke Prof Andalan

pendukung paslon
RT/RW dan LPM Se-Kota Makassar melakukan salam tiga jari sebagai simbol dukungan kepada paslon Gubernur Sulsel, Prof Andalan di Wisma Marannu Makassar, Minggu (27/5/2018). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Ribuan Ketua Rukun Warga dan Rukun Tetangga (RW/RT) sert Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Makassar dikukuhkan sebagai tim pemenangan pasangan Calon Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Wisma Marannu, jalan Baji Gau Makassar, Minggu (27/5/2018).

RT/RW tersebut hadir mengenakan baju kemeja berwarna merah strip hijau yang kerap digunakan oleh RT/RW pendukung paslon Wali Kota Makassar.

Salah satu Koordinator LPM di Kecamatan Mamajang, Swardi Hong mengatakan RT/RW dan LPM yang hadir pada deklarasi tersebut sebagian besar adalah pendukung Wali Kota Makassar. 

“Sebagian besar penasehat RT/RW, LPM dan penasehat hadir di sini untuk pasangan nomor urut tiga. Ada pun kalau ada yang mendukung wali kota Makassar yang datang di sini tidak masalah,” Swardi Hong.

Sementara Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, RT/RW merupakan mitra strategis Prof Andalan, bukan hanya sampai pada pemilihan namun hingga akhir periode jika Prof Andalan terpilih.

“Saya kira mitra strategis kita adalah RT/RW. Yang hadir ini jangan hanya bekerja sampai selesai pemilihan, tapi sampai masa jabatan gubernur,” ujar Prof Nurdin Abdullah.

Pantauan KABAR.NEWS, RT/RW tersebut berasal dari sejumlah wilayah kecamatan dan kelurahan di Makassar antara lain Panakukang, Sangkkarrang, Biringkanaya, Mariso dan sejumlah Kecamatan lain di Makassar.

Dua RT/RW yang hadir pada deklarasi tersebut kepada KABAR.NEWS, mengaku merupakan pendukung Moh Ramdhan Pomanto - Indira Mulyasari. Namun Ia enggan mengungkap identitasnya.

  • Arya Wicaksana