Skip to main content

Sehari Sebelum Pembukaan Piala Dunia, RFEF Pecat Julen Lopetegui

Spanyol
Julen Lopetegui dipecat Federasi sepak bola Spanyol.


KABAR.NEWS, Madrid - Kabar mengejutkan disampaikan Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) dengan memecat pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia. 


Diperkirakan pemecatan terhadap Lopetegui terjadi karena adanya kesepakatan dengan Real Madrid untuk melatih pada musim depan. 


Baca Juga: 


Presiden RFEF, Luis Rubiales membenarkan pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih timnas Spanyol.


"Kami berterima kasih kepada Julen untuk semua yang telah dia lakukan karena dia satu dari beberapa orang hebat yang bertanggung jawab membuat kami berada di Rusia, tetapi kami terpaksa memecatnya," demikian pernyataan Rubiales.


"Harus ada pesan yang jelas untuk semua pegawai dalam Federasi Spanyol ada beberapa bentuk tindakan yang harus diambil," tambahnya.


Seperti diketahui, Real Madrid menunjuk Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane beberapa hari jelang Piala Dunia 2018. Hal ini yang disinyalir membuat RFEF marah besar.


Menariknya, RFEF bakal menerima dana senilai 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar untuk menebus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol. 


"RFEF akan menerima biaya dari klausul jadi sang pelatih dapat menandatangani kontrak untuk Real Madrid," tulis pernyataan RFEF.