Skip to main content

Survei Versi CRC, Taufan Pawe-Pangerang Rahim Unggul Telak 

survei
Survei CRC (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Lembaga riset Celebes Research Center (CRC) besutan Herman Heizer, baru saja mengumumkan hasil rilis Survei calon wali Kota dan wakil wali kota Parepare pada Minggu (27/5/2018). 

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 5 hingga 13 April 2018 lalu dengan metode wawancara tatap muka langsung (face to face). Responden yang digunakan sebanyak 1000 dan metode penarikan sampel multistage random sampling dan memiliki toleransi kesalahan dugaan +/- 3,0 persen pada tingkat kepercayaan hingga 95,0 persen. 

Calon wali kota Parepare, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) versi CRC unggul telak pada tingkat elektabilitas mencapai angka 68, 3 persen. Sedangkan Faisal A Sapada-Asriady Samad terpaut jauh di bawah dengan perolehan angka 25,0 persen. Sementara pemilih mengambang atau belum menentukan pilihan berkisar 6,7 persen.

Direktur Riset CRC, A. Wahyudin Abbas mengatakan, Taufan Pawe-Pangerang Rahim terlihat unggul dari hampir semua kecamatan adalah kantong-kantong suara Taufan Pawe. 

"Keunggulan TP berdasarkan hasil survei itu terpotret di semua kecamatan yang ada di Parepare. Untuk kelurahan, TP mendominasi di 21 kelurahan dari 22 kelurahan di Parepare," ujar Wahyuddin melalui pernyataan tertulis kepada KABAR.NEWS. 

A. Wahyudin Abbas menambahkan, pemilih di Kota Parepare sudah menentukkan pilihannya jika pilkada di lakukan saat ini. Hal itu tergambar sebanyak 64,2 persen pemilih sudah menentukan pilihan dan tidak akan merubah pilihannya. 

Sebanyak 23,5 persen pemilih masih berpotensi berubah pikiran dan mengalihkan dukungan, sedangkan untuk 12,5 persen pemilih belum menjawab. 

"Strong voters atau dukungan kuat Taufan Pawe-Pangerang Rahim juga besar yakni 53,6 persen. Sementara Faisal A Sapada-Asriady Samad 19,7 persen," terang Wahyuddin. 

  • Ruslan