Skip to main content

Tiga Wanita Bercadar Diamankan di Toddopuli, Kapolrestabes: Itu Hoax

hoax
Screenshoot info di Instagram (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Beredarnya informasi tiga wanita bercadar diamankan oleh aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar ternyata Hoax atau tidak benar adanya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar kepada KABAR.NEWS, Selasa (15/5/2018) malam.

"Itu Hoax" singkat Irwan melalui pesan tertulis.

Saat dikonfirmasi atas langkah apa saja yang akan dilakukan oleh pihak aparat kepolisian untuk mengantisipasi informasi hoax tentang paham radikalisme di Makassar, Kapolrestabes Makassar ini enggan berkomentar dan hanya membaca pesan singkat.

Sebelumnya, warga Sulawesi Selatan dan khususnya Kota Makassar dihebohkan atas informasi adanya tiga wanita bercadar yang diamankan di Pasar Toddopuli Kota Makassar karena dicurigai sebagai teroris. Informasi menghebohkan tersebut viral di media sosial pada Selasa (15/5/2018) sekira pukul 10.24 wita.

Selain diamankan, mereka juga dikabarkan dipaksa untuk melepaskan cadar yang ia miliki serta diinterogasi oleh dua anggota polisi yaitu masing-masing satu polwan dan polisi laki-laki. Selanjutnya, mereka pun dibawa ke Mapolrestabes Makassar dengan menggunakan mobil polisi untuk dimintai keterangan. 

Berita simpang siur ini juga diklarifikasi melalui insta Story Polrestabes yang menyebutkan " Hati-hati menerima informasi yang memprovokasi, jadilah pengguna sosmed yang cerdas," tulis akun @polrestabes_makassar.

 
  • Lodi Aprianto