Skip to main content

Tontowi/Liliyana Lewati Rintangan Pertama di Malaysia Open 2018

ob
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (PBSI)

KABAR.NEWS, Kuala Lumpur - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melewati adangan pertama pada ajang Malaysia Open 2018 World Tour Super 750, di Axiata Arena pada Selasa (26/6/2018). 

Owi/Butet tampil apik meski usia mereka tidak lagi muda, di mana Tontowi tahun ini akan menginjak usia 31 tahun, sementara Liliyana berusia 33 tahun.

Tak lagi muda,  mengaku terus menyiasati penampilan mereka di berbagai turnamen.  Namun mereka masih bisa bersaing di tengah gempuran pemain-pemain muda. Menghadapi pasangan Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, Owi/Butet mampu memainkan strategi yang baik dengan merebut kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-11.

"Kami sudah lama tidak bertanding di stadion ini, jadi kami banyak menyesuaikan diri dengan kondisi arena pertandingan. Termasuk soal angin yang lumayan kencang, bagaimana cara mainnya, karena beda sekali mainnya kalau ada faktor kalah atau menang angin," kata Liliyana, melansir Badmintonindonesia.org.

Meski berstatus sebagai ungguln pertama di turnamen ini, Tontowi/Liliyana mengaku tampil tanpa beban. "Rasanya sama saja sih jadi unggulan pertama, kedua, atau ketiga keempat. Lawannya kan itu-itu juga. Tidak ada beban buat kami jadi unggulan pertama," kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana menjadi wakil ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Sayangnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dihadang pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-14, 17-21, 18-21.