Skip to main content

Usai Lebaran, Danny Pomanto Bakal Diperiksa Polda Sulsel

dockyy
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Wali Kota Makassar, Ir Ramdhan Pomanto usai lebaran hari raya Idul Fitri.

Pemanggilan terhadap calon yang gagal bertarung di Pilwalkot Makassar ini adalah sebagai saksi dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi pomotongan anggaran 30 persen di setiap kecamatan kota Makassar.

"Kasus Danny Pomanto sementara dilakukan penyidikan dan kita akan kembali panggil setelah lebaran," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudiawan saat dihubungi melalui via telepon, Senin (11/6/2018) malam.

Hal senada pun dilontarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani bahwa Danny Pomanto kembali akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pemotongan anggaran Camat di kota Makassar.


Baca Juga:

"Nanti, kata Dir Krimsus akan kembali di periksa setelah selesai lebaran," katanya.

Sebelumnya, Danny Pomanto telah dipanggil dalam pemeriksaan oleh penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel pada Senin, 4 Juni 2018 lalu.

Namun, saat itu bertepatan hari pertama aktif kembali menjadi Wali Kota Makassar. Sehingga Danny Pomanto tidak bisa menghadiri panggilan tersebut karena mempunyai jadwal atau rutinitas yang padat.

  • Lodi Aprianto