Skip to main content

Viral, Aksi Polwan di Makassar Bantu Nenek Kehausan Dipuji Netizen

tabe daeng
Aksi heroik seorang anggota Polwan Makassar membantu nenek-nenek yang sedang kecapean dan kehausan di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar Sulsel. (instagram @infotabedaeng)

KABAR.NEWS, Makassar - Aksi heroik kembali diperlihatkan seorang polisi wanita (Polwan) di Makassar. Aksinya kali ini, membantu nenek-nenek yang sedang kecapean dan kehausan di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar Sulsel.

 

Seorang nenek tua renta ini, terlihat kecapean setelah berjalan dibawah teriknya panas matahari di Kota Makassar. Ia pun dengan maksud hendak ke pasar sentral, akan tetapi karena usia ia terpaksa harus merebahkan badan di trotoar jalan karena kecapean.

 

Melihat hal itu, seorang Polwan dari lalu lintas yang sementara bertugas dalam mengurangi kemacetan dan arus lalu lintas seketika langsung menghampirinya. 

 

Kedatangan Polwan ini bukan untuk menegur sang nenek yang sementara duduk di pinggir jalan, akan tetapi ia menjadi justru tak canggung langsung mengangkat dan menggendong nenek tersebut ke tepian jalan menuju pasar sentral.

 

- Mantap Ibu Polwan ini dengan tindakan Polwan ini di Jalan Jend Sudirman, makassar patutu di contoh, melihat nenek yang lagi capek dan duduk di trotoar. Polwan ini langsung menghampirinya membantu dan menggendong nenek yang lagi kecapean dan kehausan. . Belakangan ini nenek tersebut ingin pergi ke pasar sentral namun terlebih dahulu bertepi di trotoar akibat kecapean. . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Kunjungi juga line official kami @infotabedaeng ([email protected]) untuk dapatkan info terupdate lainnya atau bisa juga dengan klik URL di bio ?? . . #infotabedaengnews #infotabedaeng #makassarinfo #infomakassar #makassar #lambe_turah #kejadianmakassar #beritamakassar #makassarnews #kotamakassar #instamakassar #instamks #mtma_makassar #visitmakassar #exploremakassar #celebesmakassar #nusantara #instagram #kulinermakassar #psmmakassar #themaczman #redgank #beritaviral #sulawesiselatan #sulsel #event #exploresulsel #makassarnews #indonesia #liputan6 #viral

A post shared by INFO SEPUTAR SULSEL (@infotabedaeng) on

 

Aksi heroik dari seorang Polwan ini sempat diabadikan oleh seseorang warga dan diunggah ke sosial media.  Sehingga, foto ini pun viral di sosial media. Beberapa tanggapan yang positif pun tercurahkan oleh netizen.

 

"Mantap itu ibu Polwan, dengan tindakan Ibu Polwan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar Sulsel patut di contoh. Melihat nenek nenek yang lagi capek dan duduk trotoar. Polwan ini langsung menghampiri dan membantunya dan menggendong nenek yang lagi kecapean dan kehausan," ucap netizen dalam postingan di sosial media.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto mengatakan, pihaknya saat mengapresiasi kinerja yang diperlihatkan oleh Polwan yang telah membantu dengan sepenuh hati seorang nenek-nenek yang duduk di trotoar jalan.

 

"Polwan itu kerja dengan hati nurani, jadi memang kita mengharapkan polisi polisi tidak hanya semata-mata melaksanakan tugas kepolisian tapi kita juga melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ucap Agus kepada KABAR.NEWS dengan penuh haru, Sabtu (24/2/2018).

 

Agus menuturkan, jadi dengan melayani masyarakat dengan sepenuh hati itu merupakan dasar dari kemanusiaan. Semua kegiatan kita niatkan sebagai Ibadah dan kita kerjakan dengan sungguh-sungguh dan bukan menjadi buat perhatian.

 

"Kita melaksanakan tugas kepolisian dengan sepenuh hati serta tanggung jawab dijadikan sebuah ibadah dan bukan menjadi ajang perhatian," jelasnya.

 

  • Lodi Aprianto